Tentang Blog Ini

Blog ini dibuat atas inspirasi Kolom Kita dan semangat serta cita-cita ESQ Leadership Center yang dikomandani oleh Dr. Ary Ginanjar Agustian untuk mewujudkan kejayaan Indonesia yang saat ini sedang dalam keterpurukan, sehingga  perlu adanya dokumentasi atau catatan penting mengenai proses terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2020 seperti yang dicita-citakan oleh seluruh alumni ESQ di Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi bangsa ini dan menjadikannya sebagai pemimpin seluruh bangsa-bangsa di dunia.

Jika kamu (pada perang Uhud) mendapat luka, maka sesungguhnya kaum (kafir) itupun (pada perang Badar) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu Kami pergilirkan diantara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir) supaya sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada’ {231}. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim, (ALI ‘IMRAN (KELUARGA ‘IMRAN) ayat 140)

Blog ini juga berfungsi sebagai wadah untuk bermuhasabah bagi diri pribadi dan semua pembaca blog ini untuk senantiasa mengingat dari mana kita berasal dan mau kemana kita kelak kembali.

Jika ada yang bertanya siapa penulis blog ini, maka sampaikanlah bahwa dia hanyalah seorang hamba sahaya yang diliputi oleh kesalahan dan dipenuhi oleh dosa, namun tetap berusaha untuk menggapai ridlo dan keberkahan Allah SWT.

“If someone asks about me say,
He’s just a lowly simple slave,
A troubadour just for the King,
In His palace where he sings.”

“Each word is lifted on angels’ wings,
Within the palace of the King,
His songs alone are all he knows,
He sings them every place he goes.”

< DEBU – A Palace Troubadour >

Penulis,
Alumni ESQ Reguler 37 Jakarta