Merah Putih di Union Square Park

Penulis : Sirpa – Kali Pornia 

KoKiers dimana saja berada,

Sabtu pagi nan cerah, 15 September 2012. Saya dan anak bungsu ku dengan kendaraan roda empat meluncur ke San Francisco (SF ), Amerika Serikat, untuk melihat acara yang sifatnya casual yang diselengarakan oleh Konsulat Republik Indonesia (RI) di SF.

Jarak tempuh dari Campbell ke SF adalah sekitar 52 mil lebih atau hampir sebanding jarak Jakarta menuju Bogo pulang pergi. Acara kali ini diberi nama Indonesia Day 2012 …

Setibanya di lokasi saya agak terkejut. Ternyata acara berlangsung on time banget sesuai yang tertera dalambooklet pedoman acara ( Hayo, siapa bilang orang Indonesia selalu Molor alias Jam karet ! ). Acara dimulai pada pukul 11 teng!

Akibatnya ada sejumlah mata acara yang tak sempat saya saksikan. Seperti acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan acara Parade Bhineka Tunggal Ika yang dilakukan oleh Permias – Persatuan Mahasiswa Indonesia di A.S. Pada pertunjukkan kali ini, mereka mengenakan pakaian pelbagai suku adat di Indonesia sambil mengitari sekitar panggung pertunjukan.

Saya datang terlambat lebih dikarenakan, sulitnya mencari tempat parkir di kota besar seperti SF ini. Ditambah pula karena kami tidak begitu familiar dengan kota SF. Mangkanya nggak heran kalau sempat nyasar segala.Hahah…Padahal tempat parkir kendaraan tersedia di kolong Union Square Park itu sendiri. Hahaha.

Waktu pun akhirnya terbuang dan menyebabkan kami terlambat mengikuti acara pembukaan Indonesia Day 2012 ( huh, biasa… sudah telat malah pakai bermacam alasan, … nyari tempat parkir lah, yang kesasar lah )

Begitu tiba dilokasi acaranya sudah menginjak acara Hiburan.

Kokiers, sengaja saya batasi saja ceritanya, tapi silahkan menikmati foto-foto Indonesia Day 2012 yah …..

 

Gamelan Sekar Jaya (GSJ) berasal dari Bay Area San Francisco atau tepatnya kota Berkeley . .. pemusik bahkan penarinya pun mayoritas adalah orang bule yg begitu mahir memainkan gamelan Jegog dari Bali .


Peragawati berlenggak lenggok memamerkan collections hasil designer Itang Yunaz


Tarian Yapong hasil ciptaan Bagong Kussudiardjo


Asianto Sinambela, Konsul Jenderal SF

Asianto Sinambela dan Agum Gumelar

Amigos Band sengaja didatangkan dari Jakarta. Mereka membawakan lagu Lisoi, Situmorang, A Sing Sing So dan lain-lainnya.

((( Oom K )) # 11

Senang bisa berkenalan dgn Oom K , yang sebenarnya adalah adalah sahabat dari kokier Mbak DewiMeong.

Oom yang satu ini memang selalu aktif sebagai penjaja makanan dari “Sataysfied ” yang berjualan makanan Indonesia terutama Sate, tentunya dgn makanan dan kueh2 lainnya. Kadang beliau berjualan sampai jauh ke L.A dan terkadang juga di Bay Area San Francisco. Semoga dagangannya laris selalu yah Pak …….


Daeng Udjo bersama ensemble nya yang sungguh cukup menghibur keluarga Warga Indonesia dengan permainan angklungnya. Saya suka banget dengan lagu Country Road nya yg pernah dipopulerkan oleh John Denver.

Di dalam usaha dalam mendatangkan artis-artis dari Jakarta. Ini adalah hasil kerjasama antara pihak panitia penyelenggara Indonesia Day 2012 dengan Paguyuban Citra yang diketuai oleh Linda Agum Gumelar

KoKiers, saya minta maaf karena foto-foto stands yang menjual makanan maupun stands yang berjualan kain batik, pernak pernik perhiasan lainnya sengaja saya skip alias nggak dijepret ….. sori lah yaoooow

Tetaplah berkibar Merah Putih ku !

Terima kasih anda sudah membaca.

Note : Tulisan ini telah tayang sebelumnya di Kolom Kita

About windmill

Seorang hamba Allah SWT yang terus berusaha bersemangat dalam menjalani hidup. Suami yang berusaha untuk setia dan bertanggungjawab. Ayah yang berusaha menyayangi dan menjadi teladan.
This entry was posted in Repost, Teropong Negeri Emas. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s