Terbentuknya Dewan Aqidah dan Syariah ESQ

Perjalanan ESQ dalam menyebar-luaskan nilai-nilai 7 Budi Utama saat ini semakin mantap, selain dari segi materi sains modern (IQ) yang selalu berkembang dan selalu mengikuti perkembangan jaman maka secara spiritual (SQ) pun semakin kuat dengan terbentuknya Dewan/Panel Syariah dan Aqidah pada bulan September 2009 yang di anggotai oleh para tokoh dan ahli agama Malaysia, kemudian Allah SWT semakin memperkokoh ESQ di awal Ramadhan 1431 H ini  dengan bersedianya Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS. untuk menjadi anggota Dewan/Panel Syariah dan Aqidah ESQ yang kemudian akan menjaga ESQ agar tetap di orbitnya.

Berikut ini adalah daftar nama anggota Dewan Syariah dan Aqidah ESQ :

  1. Dato’ Mustafa Abdul Rahman : Mantan Ketua Pengarah Jabatan Kemajuan Islam Malaysia, berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam mengendalikan urusan agama.
  2. Tan Sri Abdul Kader Talip : Mantan Mufti Wilayah Persekutuan, berpengalaman lebih dari 38 tahun dalam mengendalikan urusan agama.
  3. Dato’ Paduka Sheikh Hasbullah Sheikh Abdul Halim : Mantan Mufti Kedah & mantan Ketua Hakim Mahkamah Shariah Negeri Kedah, berpengalaman lebih dari 39 tahun dalam Kehakiman Syariah dan Urusan Agama.
  4. Dato’ Hj Nooh Hj Gadot : Mantan Mufti Johor, berpengalaman hampir 40 tahun dalam urusan agama.
  5. Dr. Adnan Mohd Yusoff : Dekan Fakulti Pengajian Qur’an dan Sunnah Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).
  6. Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS : Mantan Rektor Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor periode 1987-1991, Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah & Direktur Pascasarjana Universitas Ibnu Khaldun, Pemimpin Pesantren Mahasiswa dan Sarjana Universitas Ulil Albaab, Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baz-Nas), Anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Keberadaan para tokoh tersebut akan semakin memperkuat dan mengokohkan langkah perjuangan ESQ untuk terus menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan dalam rangka perbaikan kualitas sumber daya manusia di dunia.

Bagi kami para alumni ESQ, dengan bergabungnya Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS dalam Dewan Syariah dan Aqidah ESQ ini semakin meyakinkan kami atas perjuangan ESQ Leadership Center dan Pak Ary Ginanjar ditengah isu-isu yang tidak benar terhadap ESQ. Seperti yang disampaikan oleh beliau (dikutip dari ESQ Magazine Online) bahwa “ESQ bukanlah ajaran atau aliran melainkan sebuah metoda pelatihan yang sangat baik untuk menggugah kesadaran manusia. Metode boleh bermacam-macam, yang penting substansi tentang tauhid, akidah, syariah, dan akhlak harus sama. Metode ESQ bagus untuk kita semua”.

Dari Berbagai Sumber.

About windmill

Seorang hamba Allah SWT yang terus berusaha bersemangat dalam menjalani hidup. Suami yang berusaha untuk setia dan bertanggungjawab. Ayah yang berusaha menyayangi dan menjadi teladan.
This entry was posted in Teropong Negeri Emas and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s